Ayo Main ke Taman Anggrek Ragunan



Assalamualaikum mas bro, mba bro

Ada yang suka taneman? suka berkebun? suka ngoleksi taneman hias? Kalo kalian termasuk yang suka taneman, ngga ada salahnya nih baca baca postingan blog abal-abal saya hehe.

Dipostingan kali ini saya bakal berbagi cerita pengalaman saya pas maen sendiri (kaga ada temen T,T) ke Taman Anggrek Ragunan, Jakarta. Penasaran? ini dia.

Lokasinya ada di mana?
Lokasinya deket banget gan sama Kebun Binatag Ragunan. Kalo agan dan sis mau ke sini itu sama persis kaya mau ke Kebun Binatang Ragunan. Nanti kalau udah sampe di pertigaan gerbang Kebun Binatang Ragunan tinggal belok kiri dan jalan kaki 500 m aja. Nanti ada planknya dan lokasinya ada di sebelah kiri jalan. Masuknya free kok ngga kaya ragunan yang bayar ckck. Tapi ngga tau ya kalo bawa kendaraan, mungkin bayar parkir. Soalnya kemaren saya jalan kaki, dari ragunan ya, bukan dari rumah..

Ada apa aja di sana?
Banyak gan sis, di sana tuh kaya jejeran farm gitu. Nanti setiap farm punya koleksi taneman yang beda-beda, ada yang puya macem2 jenis taneman, ada yg cuma anggrek, ada yg cuma kaktus, anturium, taneman2 gede dll.

Kalo anggrek sendiri ada jenis apa aja?
Macem-macem gan sis. Ada anggrek bulan, dendrobium, vanda, dan anggrek tanah. Nah masing-masing anggreknya ntar ada banyak pilihan warnanya.
Dendrobium: Merah tua, ungu, ungu putih, ungu garis2, kuning polos, kuning lidah merah, hijau, coklat, putih polos dll.
Phalaenopsis: Putih polos, ungu polos, putih lidah merah, putih bercak merah, ungu garis merah, kuning garis orange, kuning polos, ungu mini, ungu corak merah mini, kuning totol ciklat mini, coklat polos, kuning garis coklat, putih totol ungu dll
Vanda: merah, merah corak, ungu, kuing dll

Di sini kebanyakan yang dijual yang udah ada bunganya gan kalo yang seedling saya belum liat ada di farm.

Harga anggrek di sana berapa?
Untuk anggek bulan paling murah 75 ribu gan yang polos dan ada bunganya. Kemarin ada yang bunganya udah dipotong bunganya harganya jatoh banget jadi 20 ribu. Kalo anggek jenis lain mmap ngga tanya harganya hehe soalnya ga lama-lama di sana..

Nah buat agan dan sis penggemar anggek da taneman hias lainnya bisa coba mampir ke sini. Memang musiman sih kalo pas tanemannya lagi banyak stok ya banyak tapi kalo pas kosong keliatan sepi farmnya.

Ga papa, coba main aja dulu.. Ok gitu aja gan sis pengalaman saya maen ke taman Anggrek Ragunan. Semoga bisa menjadi referensi.

Terima kasih sudah mampir.
Salam.,









Comments